Wednesday, August 4, 2010

Beli Hosting di Indonesia

Di Indonesia, banyak perusahaan yang bergerak di bidang jasa registrasi domain dan juga penyedia web hosting untuk website. Perusahaan web hosting tersebut ada yang memiliki server sendiri dan ada juga yang merupakan reseller web hosting dari luar negeri. Dan dalam memilih perusahaan tempat Anda membeli hosting ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu: Anda lebih baik memilih perusahaan web hosting yang besar dan sudah berdiri cukup lama agar Anda bisa melihat track recordnya.
Memilih hosting penting karena di server hosting ini, Anda akan menempatkan file-file website Anda. Hal yang jangan sampai terjadi adalah Anda membeli hosting disembarang tempat, contohnya Anda beli hosting di website A selama 1 tahun. Dan ternyata baru 6 bulan lebih, website A tersebut tutup. Bila hal itu terjadi, maka tergantung tanggung jawab dari website hosting A tersebut. Syukur-syukur, Anda diberikan atau dialihkan paket hostingnya ke perusahaan hosting lain, jadi file-file website Anda masih ada dan website Anda masih live. Tapi bila website A tersebut tidak bertanggung jawab maka ia menghilang begitu saja, tentunya isi website Anda yang ditempatkan di server hosting milik website A tersebut pun akan ikut hilang. Dan kerugiannya adalah Anda kehilangan file-file website Anda, apa lagi bila file-file website tersebut tidak diback up, maka tentunya isi website yang sudah Anda susah-susah diisi dan dibuat akan hilang dan Anda mulai dari nol lagi. Gambaran tersebut adalah gambaran yang paling extrim terjadi.
Maka dalam memilih hosting, Anda perlu memilih perusahaan hosting di Indonesia yang sudah berjalan baik dan merupakan perusahaan hosting besar dan sudah banyak pelanggannya. Selain itu, Anda juga perlu lihat apakah ada customer service di website tersebut yang online terus dan mudah dihubungi baik melalui email, yahoo messanger, telp dll, karena gangguan pada website Anda bisa saja terjadi dan nantinya Anda bisa bertanya atau meminta support ke perusahaan hosting tersebut untuk mengatasi masalah di website Anda.
Dan untuk Anda yang mau membeli hosting di Indonesia, saya sarankan untuk membeli hosting di website Domain Hosting Murah , karena bukan hanya harganya saja yang murah dan terjangkau, tapi memang perusahaan hosting yang besar di Indonesia, karena itu saya mau mempromosikan dan menjalankan waralaba hostingnya dan bagi yang membeli melalui website waralaba saya di Domain Hosting Murah , harga yang tercantum sudah lebih murah lagi 5% dari perusahaan hosting idwebhost nya. Untuk support dan fasilitas yang lainnya tetap sama dan diberikan support oleh perusahaan hosting idwebhost.

No comments:

Post a Comment